Translate

Kamis, 07 Juni 2012

Tau Nggak Sih...!!!!!

Bawang putih atau Allium sativum L. Memiliki banyak kandungan kimia yang bermanfaat buat tubuh kita loh..!!. Bawang putih mengandung zat alisin yang mengandung berbagai khasiat, diantaranya khasiat untuk melindungi vitamin B1 (thimine) yang terdapat dalam makanan sehingga tubuh dapat memanfaatkannya secara optimal. Zat ini juga mampu menstimulasi gerak peristaltik pada dinding usus dan memacu gerakan perut sehingga dapat meningkatkan sekresi enzim-enzim pencernaan dan menyebabkan makanan menjadi mudah untuk dicerna. Alisin juga mempunyai kemampuan untuk bersatu dengan protein yang berdaya antibiotik untuk kemudian membunuh kuman, bakteri, ataupun jamur penyebab penyakit. Zat ini juga mampu mengenai sel-sel saraf yang sakit sehingga dapat menghilangkan rasa nyeri. Selain itu, alisin juga mampu berkaitan dengan lipoid dan kemudian memberi efek menenangkan bagi tubuh.
    Bawang putih juga kaya akan zat-zat yang membuatnya menjadi hepatroptektor (pelindung hati), dan dapat menghambat kerja sel sarkoma yang dapat menyebabkan kanker payudara. Waw...jadi para lady’s jangan pantang untuk mengkonsumsi bawang putih ya !!!.  Zat thiamine yang dikandungnya berfungsi sebagai pembentuk senyawa yang bersifat allithiamin (senyawa vitamin B1) yang mencegah sembelit. Sedangkan kandungan salvatine yang ada mampu mempercepat pertumbuhan jaringan dan sel-sel manusia dan mestimulasi sisten syaraf.
    Bawang putih juga mengandung zat diallidisulfida yang  dipercaya sebagai zat anticacing. Selain itu, bawang putih juga berkhasiat melancarkan aktivitas fibrinolitik (pelarutan dan penggumpalan darah) sehingga dapat mencegah penimbunan plak dalam pembuluh darah arteri sehingga banyak orang menggunakan bawang putih sebagai salah satu alternatif yang mudah, murah dalam mencegah menuaan dini. Jadi,  para insan yang ngk pengen cepat tua perbanyaklah mengkonsumsi si kecil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar